Rabu, 19 Desember 2012

pencipta twitter (founder of twitter)

Banyaknya jejaring sosial saat ini merupakan sebuah karya yang pantas untuk dihargai. Seperti hal nya Jack Dorsey seorang  founder twitter yang telah menciptakan sebuah layanan live jurnal atau microbloging yang berbeda dengan layanan blog lainnya seperti blogger, wordpress, multiply.
Ya, itulah foto dari Jack Dorsey.
Saat umurnya 14 tahun, dia sudah menunjukan minatnya di dalam pengembangan perangkat lunak ditunjukan dengan keinginan untuk menciptakan perangkat lunak open source aplikasi yang berhubungan dengan rute taksi dan kurir pengiriman.
Setelah kuliah di University of Missouri dan di New York, ia pindah ke California.Pada saat itu, pesan instan benar-benar mulai luarbiasa, dengan AOL Instant Messenger layanan yang sangat populer. Dengan melihat hal itu. maka Dorsey mempunyai ide untuk membuat layanan pengiriman status.
Pada saat itu bersama Bizz Stone, Dorsey memutuskan bahwa aplikasi yang tepat untuk membuat layanan real time status adalah layanan pesan singkat via SMS. Pada saat ide tersebut tercetus twitter masih dengan nama twttr bahkan Dorsey juga menyebutnya stat.us. Kemudian Evan Williams, seorang mantan eksekutif Google, menyediakan dana investasi dan bersama-sama dengan Dorsey dan Stone untuk operasional twitter, Inc.
Dan akhirnya pada bulan Agustus tahun 2006  twitter lahir. Sampai pada tahun 2008 twitter melonjak ke atas angin.
Itulah penciptaan twitter oleh orang orang hebat didunia ini.

Data diri :
Nama: Jack Dorsey
Lahir: 19 November 1976, Missouri, AS
Reputasi: ‘penemu’ ide Twitter, CEO Pertama Twitter


Nama: Evan Williams
Lahir: 31 Maret 1972, Nebraska, AS
Reputasi: CEO Twitter, pendiri Blogger.com, mempopulerkan istilah blogger


Nama: Isaac ‘Biz’ Stone
Lahir: 10 Maret 1974, Boston, AS
Reputasi: berperan besar dalam pengembangan awal Blogger dan Twitter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar