Kamis, 04 Oktober 2012

Cara Mengatasi Sakit Perut dengan Mudah


Cara Mengatasi Sakit Perut dengan Mudah


Ada banyak jenis dan cara mengatasi sakit perut. Namun hal yang menjadi prinsip awal pada saat kita ingin mencari cara mengatasi sakit perut adalah dengan mengetahui jenis sakit perut apa yang kita alami. Pertama yang harus dilakukan adalah mengelai jenis penyakit dan gejalanya, setelah itu barulah kita dapat mengetahui cara dan tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi sakit perut.

Beberapa Jenis Sakit Perut dan Cara Mengatasi Sakit Perut

Salah satu penyakit perut yang berbahaya adalag Batu Empedu. Gejala dari penyakit ini adalag nyeri di ulu hati. Rasa sakit tersebut sering muncul, hilang dan muncul kembali. Cara mengatasi sakit perut ini adalah dengan pemeriksanaan secara medis dengan bantuan USD abdomen. Jika adanya batu pada empedu telah dipastikan, maka anda sangat disarankan untuk dioprasi dan diambil batunya dari tubuh anda. Selain batu ginjal, batu empedu juga merupakan penyakit perut yang berbahaya. Gejalanya adalah rasa sakit pada ulu hati dan menjalar ke arah penis. Jika anda mengalamu gejala ini, segeralah periksakan ke dokter. Jika ditemukan batu pada ginjal cara mengatasi sakit perut ini adalah dengan oprasi dan diamil batu ginjalnya. Penyakit perut lainnya yang cukup umum adalah sembelit. Gejala yang terasa adalah nyeri yang timbuh hilang pada daerah sekitar pusar. Jika anda mengalami gejala ini, disarankan untuk minum obat pencahar. Dosis dan jumlah yang anda minum sebaiknya disesuaikan dengan keadaan sembelit yang terjadi. Jika anda kurang yakin, hubungi dokter.

Jenis Sakit Perut Yang Disebabkan oleh Mikroba dan Cara Mengatasi Sakit Perut

Salah satu penyakit perut yang diseabkan oleh bakteri adalah Usus Buntu. Gejala yang akan anda rasakan jika anda terserang penyakit ini adalah rasa sakit pada perut bagian kanan bawah dan disertai mual dan muntah. Segeralah periksa ke dokter, dan jika anda terkena usus buntu, anda harus dioprasi sebagai cara mengatasi sakit perut ini. Kolera merupakan salah satu sakit perut yang disebabkan oleh bakteri. Jika anda menderia kolera, maka anda harus mengganti cairan tubuh dengan oralit. Segera hubungi dokter. Disentri juga merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Cara mengatasi sakit perut ini adalah dengan mengganti cairan tubuh dengan oralit dan memberikan antibiotik untuk membunih kumannya.
Adapun artikel lain yang bisa anda baca mengenai kesehatan seperti ini adalah cara mengatasi rambut rontok, cara mengatasi kulit kering serta cara mengatasi keputihan pada wanita. Ada banyak cara mengatasi sakit perut, namun tetap pencegahan itu lebih baik. Jangan pernah “ingin” mengaplikasikan cara mengatasi sakit perut tersebut, namun cegahlah sakit perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar